Artikel-artikel sederhana tentang seluk-beluk Dunia IT.

Motivasi Menulis

Mau Tau?? Anti Virus Anda Bekerja Atau Tidak

Anti Virus?? ya benar sekarang saya akan membahas yang ada kaitannya dengan kinerja anti virus di computer kita. Terkadang kita selalu bingung anti virus yang kita install di computer, laptop, atau notebook kita berjalan dengan baik atau tidak, masih sensitive atau tidak terhadap virus². namun tenang saja kita dapat mengecek dengan sebuah scrip yang akan dijadikan sebagai virus. scrip ini disediakan oleh ECIAR (Europen Institute for Computer Anti-Virus Research ), ECIAR ini adalah sebuah lembaga yang fokus dalam bidang Virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi untuk Antivirus. Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi sebuah Antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh ECIAR.
oke sekarang langsung aja kita buat scrip yang dibuat oleh ECIAR :
  • pertama buka notepad 
  • kemudian copy scrip ini " X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H* "
  • ingat tanpa tanda kutip dan ingat dalam mempaste scrip ini  harus dalam keadaan Horizontal
  • setelah itu save dengan ekstensi com (.com), nama terserah anda. contoh : cekantivirus.com 
  • tunggu beberapa detik setelah sobat mengesave, jika file tersebut dianggap virus oleh antivirus di computer sobat maka artinya antivirus di computer sobat masih berjalan dengan baik untuk mendeteksi virus.
ingat scrip tersebut bukanlah sebuah virus karna scrip tersebut sering digunakan oleh para Developer antivirus khususnya ECIAR yang telah saya jelaskan diatas.

jadi sobat jangan takut karna saya juga pernah mencoba, alhasil computer saya tidak apa dan antivirus di computer saya allhamdulliah berjalan dengan baik.
Labels: artikel computer, Trik and Tips

Thanks for reading Mau Tau?? Anti Virus Anda Bekerja Atau Tidak. Please share...!

0 Komentar untuk "Mau Tau?? Anti Virus Anda Bekerja Atau Tidak"

Blog ini dofollow jadi jangan lupa berikan komentar, No Spam !!!.

Back To Top