Artikel-artikel sederhana tentang seluk-beluk Dunia IT.

Motivasi Menulis

Error while creating ISO or Joliet file names, pesan kesalahan di Nero

Ini adalah pengalaman saya ketika memburning file via Nero. ketika memburning saat pertama kali sich tak apa - apa setelah beberap kali muncul pesan kesalahan Error while creating ISO or Joliet file names !! saya pikir DVD saya yang sudah rusak, tapi itu rasanya aneh karana baru saja membelinya. dan saya pikir apakah sofware neronya sudah crash?? dengan perasaan yakin saya pun menginstall ulang dengan harapan dugaan saya benar. setelah selesai langsung tak coba mengulangi lagi tapi hasilnya. . .jreng jreng jreeng masih sama. merasa tak puas saya coba mengulang memburningnya beberapa kali, ada apa gerangan ya..??!! sempat sempat emosiku memuncak dengan pesan error ini. apa sobat juga pernah mengalami hal itu seperti saya??

Namun sejenak saya perhatikan pesan error yang muncul di nero. apa ada kemungkinan nama file atau folder yang akan di burning itu tidak valid dengan nero?? tapi akh saya mencoba minta pentunjuk di mbah google. eh ternyata dugaan saya benar. semua ini dikarenakan karakter yang aneh yang tidak valid dengan default karakter di nero. sekarang saya kasih contoh beberapa karakter yang dianggap aneh oleh nero.
  • (~) 
  • ($)
  • (√)
  • (@)
  • (≈)
dan masih banyak lagi. maaf saya agak lupa  dengan karakter - karakternya yang penting sobat dilihat saja dari karakter file dan foldernya apabila dirasa agak aneh dan tidak sewajarnya sebaiknya direname saja dengan karakter yang wajar-wajarnya otre??? biasanya file dengan karakter tersebut diambil atau mengcopy dari Hp apalagi Hp empunya anak muda biasanya kan sering digaya gaya, besar kecil sampai dengan simbol yang aneh pokoknyalah. apabila semua file name dan foldernya sudah diganti dengan karakter yang sewajarnya namun tetap saja muncul pesan error diatas, coba lakukan langkah dengan memburning satu persatu foldernya, yang penting dengan kesabaran.
.
sekian dulu tips saya semoga bermanfaat bagi para sobat khususnya yang mengalami hal seperti saya.
Labels: artikel computer, Trik and Tips

Thanks for reading Error while creating ISO or Joliet file names, pesan kesalahan di Nero. Please share...!

0 Komentar untuk "Error while creating ISO or Joliet file names, pesan kesalahan di Nero"

Blog ini dofollow jadi jangan lupa berikan komentar, No Spam !!!.

Back To Top