Artikel-artikel sederhana tentang seluk-beluk Dunia IT.

Motivasi Menulis

Menjebol Proteksi free hotspot yang dibatasi waktu

Tau dong apa itu Hotspot??, gue sih juga ga tau2 bangat, tapi kalo pengen tau apa itu hotspot cari di google deh...skenario "Seorang mahasiswa yang sering ber hotspot ria, sangat kesal karena sedang asik-asiknya berinternet ria, tiba-tiba waktunya habis"
Coba mengakali dan mencari tau akhirnya ditemukanlah caranya (terus terang ane belum coba nih cara, abis ga punya laptop euy, hehehe)

berikut tips yang dberikan olehnya :



Salah satu proteksi yang digunakan penyedia layanan wireless adalah dengan membatasi akses internet berdasarkan MAC Address.Apa itu MAC Adress ?

In computer networking a Media Access Control address (MAC address) or Ethernet Hardware Address (EHA) or hardware address or adapter address is a quasi-unique identifier attached to most network adapters (NICs).
Oke jadi kesimpulannya MAC Address adalah nomer unik yang membedakan setiap perangkat jaringan yang terpasang dikomputer kita.

Pada HotSPOT FoodCourt Plasa Semanggi , sang penyedia layanan Internet Wireless, membatasi penggunaan Internet gratis hanya selama 3 Jam, setelah itu anda tidak dapat mengakses internet lagi, dan baru akan dapat mengakses lagi di hari esok. Jenis proteksi yang digunakan adalah MAC Address Filtering.

Kondisi yang saya hadapi adalah : saya ingin mengerjakan tugas kuliah di food court itu sembari makan dan minum dan saya membutuhkan akses internet.Untuk menyelesaikan tugas, saya dan teman-teman membutuhkan waktu lebih dari 3 jam.

Bagaimana menjebol Proteksi dengan MAC Address ?

Ada sebuah tools yang sangat bermanfaat untuk anda.Tools itu bernama K-MAC.Anda dapat mendownloadnya di http://www.neset.com/download/?k-mac.zip

Dengan tools ini anda akan dapat mengubah MAC-Address anda secara instant :) dan apa artinya ? Anda dapat menjebol Proteksi MAC Address ! Setiap jatah akses internet anda habis dalam waktu 3 jam, yang anda perlu lakukan hanyalah mengubah MAC Address anda, dan lakukan koneksi kembali :)

Selamat mencoba !! :D

sumber : exploreyourbrain

Labels: artikel computer, Networking

Thanks for reading Menjebol Proteksi free hotspot yang dibatasi waktu. Please share...!

0 Komentar untuk "Menjebol Proteksi free hotspot yang dibatasi waktu"

Blog ini dofollow jadi jangan lupa berikan komentar, No Spam !!!.

Back To Top